mahasiswa setelah wisuda

Wisuda adalah salah satu saat-saat bahagia yang selalu dinanti-nantikan mahasiswa. Perjuangan dari kuliah hingga menyelesaikan tugas akhir  akan terbayar di event unik ini. Kebanggaan, kebahagiaan, emosi dan perasaan yang tidak biasa akan bercampur dalam prosesi wisuda. Ini sangat wajar, apalagi jika  wisudamu dihadiri oleh orang tua dan keluarga juga biasanya di rayakan dengan pemberian hadiah, bunga wisuda, dan foto bersama.

Setelah menyelesaikan kuliah dan lulus, sebagian besar siswa akan benar-benar menganggur, meskipun hanya untuk sementara. Hanya sebagian kecil mahasiswa yang  bekerja sambil kuliah, dan kebanyakan dari mereka baru mendapatkan pekerjaan setelah lulus.

Fase Saat Mahasiswa Setelah Wisuda

Jika Anda termasuk dalam kategori terakhir ini, Anda harus bersiap untuk mencari pekerjaan. Namun pada umumnya, sebelum melamar pekerjaan, para lulusan akan melewati masa-masa yang sedikit membosankan dan penuh dengan “kejutan”, bahkan kebanyakan dari Anda bingung memilih kegiatan setelah lulus. Namun Anda tidak perlu khawatir, karena hampir semua fresh graduate mengalami hal seperti ini.

  1. Berbagi momen kelulusan dengan semua orang

Wisuda adalah saat bahagia yang ingin Anda bagikan dengan orang-orang yang Anda sayangi. Tidak hanya keluarga dan teman-teman Anda yang akan datang ke wisuda Anda, tetapi Anda juga ingin membaginya dengan semua orang yang Anda kenal. Sama seperti wisudawan lainnya, berbagi foto wisuda di media sosial pasti tak akan terlupakan. Ini akan disertai dengan banyak ucapan selamat dan doa dari teman-teman Anda di jejaring sosial.

mahasiswa setelah wisuda

Berbagai foto wisuda ini kerap muncul di media sosial tak lama setelah  upacara wisuda. Jadi, cepat dan menyenangkan, foto kelulusan sering dibagikan pada hari yang sama. Hingga saat ini, Anda bebas menikmati keseruan kelulusan Anda.

  1. Mulai Bingung Menentukan Langkah

Kamu sudah tidak kuliah lagi, namun belum juga bekerja. Kamu tidak tahu apa yang harus dilakukan, sebab besar kemungkinan kamu juga belum mengambil keputusan apaapa terkait dengan masa depanmu. Ingin segera bekerja atau bisa melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi? Ini masih akan  sulit, bahkan jika Anda memikirkannya. Dalam kondisi  ini, Anda akan bingung dan tidak mengerti apa yang harus dilakukan.

  1. Mulai merasa tidak nyaman di rumah

Hanya satu atau dua hari setelah lulus, rumah bisa  menjadi tempat yang paling tidak nyaman bagi Anda. Bukan karena rumah  berubah atau menjadi berbeda dari sebelumnya, tetapi karena orang-orang di rumah mulai banyak bertanya tentang masa depan Anda.

Tidak selalu mendukung, sikap majikan cenderung meminta klarifikasi dan bertanya-tanya tentang masa depan Anda. Di sisi lain, Anda juga bingung dengan langkah Anda dan tidak memiliki jawaban. Bayangkan bagaimana rasanya menghadapi kondisi yang tidak nyaman seperti itu. Anda tentu tidak akan merasa betah atau bahkan lebih sensitif sebelum berhadapan dengan orang-orang di rumah Anda.

Agar kamu tidak merasa bingung cobalah hal-hal produktif yang kamu sukai seperti menulis, jualan, memulai podcast, menjadi konten kreator dan masih banyak lagi. Hal ini akan mengisi hari-hari kamu dengan kegiatan yang positif dan produktif.

Info sewa studio podcast Jakarta klik disini : https://luvisastudio.com/

You May Also Like

Ketahui Kapan Waktu yang Tepat Sewa Jasa Penulis Artikel Jogja Berkualitas

Seiring meningkatnya perkembangan dunia bisnis, cara berdagang juga semakin beragam. Salah satu…

Cara Menulis Umpan Balik dan Contohnya Terbaru

Fungsi feedback adalah sebagai mekanisme kendali untuk mengetahui apakah perilaku komunikasi seorang…

Sukses Berbisnis: 6 Cara Memasarkan Merek Bisnis (B2B) di LinkedIn

Dengan lebih dari 645 juta pengguna, LinkedIn adalah tambang emas bagi pemasar…

Jenis Homestay Malang

Jenis Homestay Malang – Siapa yang tak tahu kota Malang? Tak ada…