revolusi teknologi industri

Kita belum pernah hidup di dunia dengan revolusi teknologi industri yang lebih cepat dan jangkauannya lebih luas. Pekerjaan, bisnis, dan cara kita beroperasi dalam masyarakat sedang diubah oleh teknologi, dan pandemi global saat ini hanya mempercepat transformasi digital.

Dan tidak dapat dipungkiri keberadaan teknologi saat ini selalu melekat pada diri kita. Bahkan dari bangun tidur sampai kembali tidur, kita akan banyak bersentuhan dengan berbagai teknologi yang ada. Baca juga jasa Google Ads Jakarta yang tepat untuk bisnis.

Tren Revolusi Industri

revolusi teknologi industri

Revolusi teknologi industri memang sedang berada di masa-masa puncaknya. Tidak hanya ponsel pintar, namun hampir semua lini kehidupan sudah dimasuki oleh teknologi. Berikut adalah beberapa tren yang akan menarik perhatian di masa mendatang.

Kecerdasan Buatan & Pembelajaran Mesin

Kecerdasan buatan (AI) dan pembelajaran mesin mengacu pada kemampuan mesin untuk belajar dan bertindak secara cerdas—artinya mesin dapat membuat keputusan, melaksanakan tugas, dan bahkan memprediksi hasil di masa depan berdasarkan apa yang mereka pelajari dari data.

Revolusi teknologi industri AI dipercaya akan mengubah dunia kita dan cara kita hidup di dalamnya. Ini sudah digunakan dalam kehidupan kita sehari-hari mulai dari pencarian Google hingga mendukung rekomendasi produk Amazon dan saran hasil personalisasi yang Anda dapatkan dari Netflix dan Spotify.

AI dan pembelajaran mesin juga menjadi landasan bagi banyak tren teknologi lainnya. AI memberi mesin kemampuan untuk melakukan berbagai proses mirip manusia, seperti melihat (pengenalan wajah), menulis (chatbots), dan berbicara (Alexa). AI akan semakin menyusup ke dalam kehidupan kita karena kemampuan mesin untuk bertindak secara cerdas semakin baik. Simak juga usaha188 login yang rekommended.

Internet of Things (IoT)

Revolusi teknologi industri Internet of Things (IoT) mengacu pada peningkatan jumlah perangkat dan objek sehari-hari yang terhubung ke internet dan mengumpulkan serta mengirimkan data.

Meskipun perangkat pintar pertama yang banyak kita kenal adalah ponsel pintar, kini kita memiliki jam tangan pintar, TV, lemari es, dan akan segera memiliki segalanya yang pintar. Saat ini terdapat 20 miliar perangkat pintar, namun diperkirakan akan segera tumbuh menjadi setidaknya 200 miliar perangkat yang terhubung.

Revolusi teknologi industri berupa perangkat pintar ini bertanggung jawab atas ledakan data dan dengan cepat mengubah dunia dan cara kita hidup di dalamnya. Kemampuan mesin untuk terhubung dan berbagi informasi satu sama lain adalah bagian penting dari IoT.

Big Data

Secara sederhana, “big data” mengacu pada ledakan eksponensial jumlah data yang dihasilkan di era digital yang semakin meningkat. Dunia kita penuh dengan data, lebih banyak dari sebelumnya.

Semakin banyak data yang Anda miliki, revolusi teknologi industri akan mudah mendapatkan wawasan baru bahkan memprediksi apa yang akan terjadi di masa depan. Dengan menganalisis banyak data menggunakan algoritme cerdas, pola dan hubungan yang sebelumnya tidak diketahui dapat ditemukan.

Dan ketika Anda dapat memahami hubungan antar titik data, Anda dapat memprediksi hasil di masa depan dengan lebih baik dan membuat keputusan yang lebih cerdas tentang apa yang harus dilakukan selanjutnya.

Blockchain

Blockchain atau buku besar terdistribusi, secara sederhana, adalah sejenis database yang sangat aman, suatu cara untuk menyimpan informasi. Di era digital saat ini, penyimpanan, autentikasi, dan perlindungan data menghadirkan tantangan serius bagi banyak organisasi. Baca juga Diamond Gratis FF 99,999 yang mudah.

Teknologi Blockchain, suatu bentuk buku besar yang terbuka dan terdistribusi, menjanjikan solusi praktis dan super aman untuk masalah ini. Hasilnya, blockchain menjadi alat yang semakin menarik bagi industri seperti perbankan dan asuransi. Itulah beberapa tren revolusi teknologi industri yang bisa Anda ketahui. Semoga bermanfaat!

 

You May Also Like

Aplikasi Perekam Suara Google Pixel 4 akan secara otomatis menyalin catatan untuk Anda

Gacha.my.id – Sudah dalam waktu lama, saya memanfaatkan aplikasi bernama Otter Voice…

Ini Dia Travel Semarang Bandung; Murah Tapi Tidak Murahan

Siapa, nih, yang ingin berjalan-jalan dan memburu biaya transportasi yang murah? Jangan…

Panduan Memilih Jasa Google Ads Jakarta yang Tepat untuk Bisnis Anda

Di tengah persaingan bisnis yang semakin ketat, memiliki keberadaan online yang kuat…

Cara Memasang Kartu SIM di HP Jadul

Kartu Subscriber Identification Module, atau yang sering disingkat sebagai kartu SIM bertanggung…