Meskipun Gmail sangat mudah digunakan untuk mengirim email sehari-hari, tetapi sebagai layanan email yang komprehensif, Anda memerlukan bantuan ekstra untuk sepenuhnya memanfaatkan Gmail.

Anda dapat memeriksa halaman bantuan resmi Gmail untuk mendapatkan jawaban atas pertanyaan paling umum. Namun, masih ada banyak pertanyaan tentang Gmail yang tidak dijawab oleh halaman bantuan.

Jawaban Pertanyaan Paling Sering Diajukan Tentang Gmail

Karenanya dalam posting ini, saya akan menjawab 15 pertanyaan paling banyak tentang Gmail yang tidak dijawab oleh Google. Cukup periksa daftar ini dan banyak keraguan Anda tentang Gmail akan dihapus.

Apakah alamat Gmail peka huruf besar-kecil?

Tidak, alamat lengkap Gmail tidak peka huruf besar-kecil. Karena itu, jika Anda menulis ‘rEcipIEnt@gMaiL.com’ itu akan dianggap sebagai ‘recipient@gmail.com’. Perhatikan bahwa ini hanya berlaku untuk alamat Gmail. Biasanya, bagian domain peka huruf besar-kecil untuk layanan email lainnya.

Apakah email Gmail dienkripsi?

Semua konten email Gmail dienkripsi ujung-ke-ujung, termasuk lampiran (berikut cara memeriksa). Namun, informasi tersebut masih dapat diakses oleh Google, dan mengirim email ke layanan email tidak aman dapat memengaruhi enkripsi.

Anda akan memerlukan layanan enkripsi pihak ketiga untuk sepenuhnya mengenkripsi email dengan kata sandi dan memastikan bahkan Google tidak dapat mengaksesnya.

Bisakah Gmail diretas?

Tentu saja, seperti akun online lainnya, akun Gmail juga dapat diretas. Meskipun Google menawarkan banyak cara untuk mengamankan akun Anda dan ada banyak opsi untuk memulihkan akun Gmail Anda yang diretas.

Bisakah saya mengurutkan email di Gmail?

Sayangnya, Gmail tidak menawarkan cara resmi untuk mengurutkan email. Namun, ada beberapa cara alternatif untuk mengurutkan Gmail berdasarkan ukuran, label, subjek, dan pengirim.

Bisakah saya memblokir email di Gmail?

Ya, Gmail memudahkan memblokir pengirim dan berhenti berlangganan nawala yang mengganggu. Kami juga memiliki artikel tentang cara memblokir pengirim yang mengganggu di Gmail, Anda dapat merujuknya untuk petunjuk.

Bisakah Gmail mengirim email terjadwal?

Tidak, Gmail secara resmi tidak mendukung penjadwalan email. Meskipun ada skrip Google yang dapat membantu Anda dengan mudah menjadwalkan email di Gmail secara gratis.

Apakah akun Gmail kedaluwarsa?

Tidak, akun Gmail tidak kedaluwarsa. Google masih berhak untuk menonaktifkan atau menghapus akun Anda, tetapi itu tidak akan menghapusnya karena tidak aktif atau penggunaan selama periode tertentu.

Apakah Gmail berfungsi di Cina?

Seperti layanan Google lainnya, Gmail juga dilarang di Cina. Anda juga tidak dapat menggunakan VPN untuk mengakses Gmail karena China juga menindaknya. Meskipun, Anda dapat meneruskan email Gmail ke layanan email yang didukung seperti Yahoo atau Outlook dan mengelola Gmail dari sana.

Apakah Gmail memampatkan foto?

Tidak, Gmail tidak memampatkan foto atau lampiran lainnya. Selama Anda dapat mematuhi batas ukuran lampiran maksimum 25MB, Anda dapat mengirim foto dalam ukuran asli.

Apakah Gmail sudah membaca tanda terima?

Gmail hanya menawarkan tanda terima baca untuk akun kantor dan sekolah, akun Gmail pribadi gratis tidak memiliki tanda terima baca. Anda dapat menggunakan layanan pihak ketiga untuk memasukkan tanda terima baca di akun Gmail gratis.

Apakah Gmail menghapus email lama?

Tidak, semua email di Gmail tetap selamanya kecuali Anda sengaja menghapusnya. Meskipun begitu, email yang dihapus tetap berada di folder Sampah selama 30 hari sebelum dihapus selamanya. Jika Anda tidak sengaja menghapus email, Anda mungkin masih dapat memulihkannya.

Apakah Gmail HIPAA kompatibel?

Karena email dikirim dalam bentuk teks biasa dan Google juga memindai konten email, Gmail tidak patuh HIPAA. Meskipun jika perlu, Anda dapat menggunakan alat pihak ketiga untuk mengenkripsi email Gmail dengan kata sandi pribadi.

Dengan cara itu email akan sesuai dengan HIPAA karena email hanya akan dibaca oleh penerima dengan kata sandi dan Google tidak dapat memindai itu.

Bisakah saya mengunduh email Gmail?

Ya, Anda dapat mengunduh email Gmail menggunakan layanan Google Takeout. Setelah itu, Anda dapat mengunggahnya ke alamat email lain atau melihatnya secara offline menggunakan penampil pihak ketiga.

Apa arti arsip di Gmail?

Ketika Anda mengarsipkan email di Gmail, itu dihapus dari Kotak Masuk Anda dan dikirim ke folder ‘Semua Surat’. Untuk menjaga kotak masuk Anda tetap bersih, Anda harus mengarsipkan email yang tidak Anda butuhkan sekarang tetapi mungkin perlu di masa depan. Email dalam arsip tidak pernah dihapus dan dapat diakses kapan saja.

Apakah beberapa akun Gmail diizinkan?

Ya, Anda dapat membuat akun sebanyak yang Anda suka selama Anda mematuhi Persyaratan dan Kebijakan Google. Akun pertama Anda akan menjadi default dan Anda dapat dengan mudah beralih di antara akun langsung dari antarmuka Gmail.

Untuk menyimpulkan

Jadi ini adalah beberapa pertanyaan paling umum tentang Gmail. Saya tahu ada banyak pertanyaan lain tentang Gmail, tetapi saya terutama berfokus pada pertanyaan-pertanyaan yang tidak dijawab Google. Jika Anda memiliki pertanyaan lain tentang Gmail, beri tahu kami di komentar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

Cara Hyperlink Gambar di Email Gmail – Update Terbaru

Meskipun tautan standar berfungsi dengan baik untuk menautkan ke halaman arahan bisnis…

Tools Pembuat ID Nama Pengguna Gmail Sempurna #Perfect

Akan membuat ID Gmail baru? Jangan tergesa-gesa, nama pengguna Anda secara langsung…

Kontrol Gmail Dengan Pintasan Keyboard Khusus & Number Pad

Gmail memiliki pintasan keyboard bawaan yang hebat untuk melakukan tugas-tugas yang sering…

[Berhasil] Cara Memblokir atau Membuka Blokir Seseorang di Gmail

Apakah ada seseorang yang mengganggu di Gmail? Nah, jika ini buletin spam…