Cara logout Akun Gmail di hp

Email menjadi suatu hal yang sangat penting saat ini. Karena secara umumnya, kita diwajibkan memasukkan email jika ingin membuat akun di internet. Perlu diketahui juga, layanan gmail dari google adalah layanan email terbesar di dunia. Tetapi sangat di sayangkan belum semua orang paham akan cara mengeluarkan akun gmail di hp.

Semua orang pasti setuju bahwa akun Google memiliki peran penting dalam sebuah perangkat dan kehidupan kita, terutama peragkat Android. Misalnya saja, kita dapat dengan mudah menerima notifikasi email masuk, karena akun Google yang tersambung akan masuk juga pada aplikasi Gmail.

Namun, ada saatnya kita menginginkan untuk logout atau keluar dari Gmail. Untuk alasan beralih akun, masalah keamanan atau hal lainnya. Sehingga untuk kamu yang masih bingung dan belum tahu caranya, artikel ini tepat untuk dibaca sampai akhir.

Cara mudah mengeluarkan Akun Gmail di hp

  1. Buka menu Setting atau pengaturan.
  2. Tap menu Akun.
  3. Pilih akun Google.
  4. Pilih akun gmail yang hendak dikeluarkan dari hp.
  5. Terakhir pilih hapus akun, apabila muncul konfirmasi, tap OK atau YES.

Selain melalui menu setting, Anda juga dapat mengeluarkan akun gmail di hp dengan masuk ke Gmail terlebih dahulu. Berikut caranya:

  1. Buka aplikasi Gmail.
  2. Sentuh icon garis tiga yang terdapat pada pojok kiri atas.
  3. Tap pada foto profil dan pilih kelola akun.
  4. Kemudian pilih Google.
  5. Selanjutnya pilih akun yang hendak di keluarkan.
  6. Langkah terakhir yaitu pilih hapus akun.

Perlu diketahui, Saat menghapus Akun Gmail di hp, segala hal yang tersinkronisasi pada perangkat akan hilang.

Namun, jangan khawatir. Akun Gmail yang dihapus dari perangkat dapat dimasukkan kembali baik menggunakan perangkat yang sama maupun perangkat lain. Selain itu, segala layanan dari Google juga masih tersimpan rapi, asalkan login kembali.

Umumnya, mengeluarkan Akun Gmail di hp dilakukan supaya data-data dan informasi yang ada tidak berada di tangan yang tidak semestinya. Alasan dilakukan mengeluarkan Akun Gmail di hp yaitu untuk meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan.

Demikianlah Cara mengeluarkan Akun Gmail di hp yang dapat dipraktekkan dengan mudah. Untuk alasan keamanan, alangkah lebih baik untuk mengeluarkan akun secara berkala. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *