Cara Membuat Website DesaMenggunakan WordPress Sangat Mudah dan Cepat. Website bukan hanya saja digunakan untuk perorangan maupun untuk berjualan. Lebih dari itu, website pun bisa digunakan untuk perangkat desa. Banyak sekali manfaat yang akan didapatkan apabila perangkat desa mempunyai website. Diantaranya adalah warga bisa dengan mudah mengakses dan mengetahui informasi mengenai desanya.

Namun untuk membuat website desa sendiri tidak mudah untuk dibuat. Akan tetapi, membuat website dengan wordpress jauh lebih mudah dan cepat. Bagi kamu yang menjabat sebagai perangkat desa dan ingin membuat website desa, berikut ini adalah cara cara yang bisa kamu lakukan untuk membuatwebsite desa dengan wordpress yang sangat mudah dan cepat. Simak juga beberapa alasan mengapa membuat website dengan phyton

Cara membuat website desa

Pastikan Sudah Tersedia Nama Domain Dengan Ekstensi desa.id

Cara membuat website desa yang harus dilakukan pertama tama adalah pastikah perangkat desa sudah mempunyai nama domain dengan ekstensi desa.id. Karena untuk membuat sebuah website desa sendiri harus mempunyai domain dengan ekstensi tersebut. Jika tidak mempunyainya, maka tidak bisa membuat websitedesa. Maka dari itu, pastikan untuk bahwa perangkat desa sudah mempunyai domain dengan ektensi tersebut.

Tentukan Server Hosting

Setelah memastikan bahwa nama domain dengan ekstensi desa.id sudah tersedia, maka cara selanjutnya adalah dengan menentukan server hosting. Server hosting sendiri sangat berguna untuk menempatkan file instalasi wordpress serta dokumen dokumen lainnya sehingga website pun bisa diakses oleh internet itu sendiri. Maka dari itu, pastikanlah untuk menentukan server hosting yang tepat.

Instalasi WordPress

Apabila server hosting sudah ditentukan, maka cara membuat website desa yang selanjutnya adalah instalasi wordpress. Untuk proses instalasi wordpress sendiri, maka kamu bisa mengikuti perintah perintah yang akan tertera pada layar. Pastikan perintah tersebut diisi atau dilakukan dengan benar, agar proses isntalasi berjalan dengan lancar dan bisa melakukan cara selanjutnya.

Memilih Plugin Untuk Website Desa

Apabila proses intalasi wordpress sudah selesai, cara yang harus dilakukan selanjutnya agar dapat membuat websitedesa adalah memilih plugin websitedesa itu sendiri. Banyak sekali pluginuntuk website desa yang bisa ditambahkan agar fungsional website desa bisa optimal.

Diantaranya cara membuat website desa adalah envira gallery yakni untuk menampilkan album foto WP. Google maps yakni untuk menampilkan google, desa the events calenderyakni untuk menampilkan agenda kegiatan desa yang akan dilakukan.

Staff listyakni untuk menampilkan daftar perangkat desa, dan masih banyak lagi jenis jenis plugin lainnya yang bisa ditambahkan pada webiste desa.

Memilih Theme Untuk Website Desa

Dan cara membuat website desa yang terakhir adalah memilih theme untuk website desa itu sendiri. Pada pemilihan theme sendiri tidak ada ketentuan khusus, perangkat desa sendiri bisa memilih apakah ingin memilih theme yang premium atau gratisan. Tentunya theme yang premium pun tentu akan berbeda dengan theme yang gratisan. Namun, apabila ingin menggunakan themegratisan pun tidak menjadi masalah. Baca juga artikel lainnya mengenai kelebihan dari hack wifi pakai termux

Itulah cara membuat website desa dengan wordpress yang bisa digunakan oleh perangkat desa. Dengan adanya website desa, maka masyarat desa itu sendiri akan lebih mudah mengakses mengenai desa mereka. Selain itu, dengan adanya website desa sendiri maka antara desa dan masyarakat pun tidak mempunyai jarak. Karena pada website desa semua akan ditulis secara terang terangan baik itu dari mulai agenda kegiatan bahkan sampai pemasukan dan pengeluaran keuangan.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

Aplikasi Untuk Membuat Website Yang Sangat Rekomendasi

Aplikasi Untuk Membuat WebsiteYang Sangat Rekomendasi. Berbicara Website, saat ini siapa sih…

Inilah Cara Membuat Website Dengan HTML Yang Wajib Di Ketahui !

Inilah Cara Membuat Website Dengan HTML Yang Wajib Di Ketahui ! Untuk…

Inilah Cara Membuat Artikel Yang Baik Dan Benar, Simak Yuk!

Inilah Cara Membuat Artikel Yang Baik Dan Benar, Simak Yuk!. Di saat…

Tips Menghapus Akun FB yang Harus Diperhatikan oleh Pengguna

Tips Menghapus Akun FB yang Harus Diperhatikan oleh Pengguna – Facebook atau…