Setelah Anda menyerap semua materi orientasi pada hari pertama pekerjaan Anda, saatnya untuk berangkat dengan rencana aksi yang konkret. Anda tidak boleh meremehkan berapa pentingnya hari pertama pekerjaan Anda, karena ini adalah waktu terbaik untuk menciptakan kesan pertama yang solid. Jika Anda mengalami kesulitan, Anda harus meminta rekan kerja Anda untuk berkolaborasi dengan Anda dan memungkinkan kesuksesan Anda di tempat kerja.

1. Pahami peran Anda secara menyeluruh untuk mendapatkan visi yang komprehensif

Cara Sukses di Pekerjaan Baru1

Hal terpenting yang harus Anda lakukan pada awalnya adalah memahami peran Anda dari berbagai perspektif. Ini akan memungkinkan Anda untuk mengembangkan rencana untuk apa yang ingin Anda lakukan selama Anda bekerja di Perusahaan itu.

Rencana Anda tidak boleh terbatas pada deskripsi pekerjaan Anda, tetapi harus mencakup visi tentang bagaimana pekerjaan Anda berhubungan dengan orang lain di dalam organisasi.

Misalnya, laporan tertentu yang akan Anda buat pada akhir bulan dapat digunakan oleh tim di departemen lain. Karena itu, sangat penting bahwa visi Anda memperhitungkan dampak pekerjaan Anda didalam perusahaan.

2. Pelajari tentang bisnis untuk melihat gambaran besarnya

Cara Sukses di Pekerjaan Baru2

Luangkan waktu untuk mempelajari sejarah bisnis dan memahami apa kepanjangan dari bisnis itu. Anda harus mengetahui detail produk dan layanan yang ada di perusahaan.

Belajar tentang bisnis akan memberi Anda kesempatan untuk memahami bagaimana peran Anda sesuai dengan gambaran untuk mendapatkan hal yang lebih besar.

3. Buat koneksi dengan rekan

Cara Sukses di Pekerjaan Baru3

Jangan hanya muncul di tempat kerja dan duduk di bilik Anda sepanjang hari tanpa berbicara dengan siapa pun. Meskipun penting untuk melakukan pekerjaan Anda, Anda juga harus bercabang dan berbicara dengan kolega Anda.

Setelah Anda menetapkan diri sebagai karyawan yang andal dan pekerja keras, luangkan waktu untuk keluar dan berinteraksi dengan rekan kerja Anda dalam lingkungan non-profesional.

Dengan mencoba undang mereka makan siang, atau untuk minum setelah bekerja. Mengenal mereka secara pribadi akan memastikan mereka tahu siapa Anda.

4. Bangun hubungan atasan

Cara Sukses di Pekerjaan Baru4

Bertemu dan membangun hubungan dengan penggerak dan pelopor dalam bisnis adalah cara yang bagus untuk mendapatkan koneksi dan wawasan bisnis.

Kenali orang-orang yang menjalankan bisnis dan memiliki otoritas pengambilan keputusan, untuk mendapatkan wawasan tentang bagaimana bisnis dijalankan dan keputusan dibuat.

5. Pahami harapan bos Anda

Cara Sukses di Pekerjaan Baru5

Meskipun membangun hubungan dengan atasan Anda adalah cara yang bagus untuk menjalin hubungan, Anda juga harus meluangkan waktu mempelajari apa yang mereka harapkan dari Anda.

Ini dapat mencakup harapan yang tercantum dalam deskripsi pekerjaan Anda, serta harapan yang lebih informal, seperti membangun jaringan dan menawarkan bantuan Anda. Jika Anda dapat membantu bos Anda mencapai tujuan mereka, ini akan menjadi nilai tambah bagi Anda.

6. Tetap proaktif untuk memaksimalkan waktu dalam pekerjaan

Cara Sukses di Pekerjaan Baru6

Anda harus mulai mencapai tujuan Anda dan membuat koneksi sesegera mungkin untuk mendapatkan manfaat terbesar dari posisi Anda.

Anda memiliki beberapa hari pertama di pekerjaan untuk menciptakan kesan yang baik dan memahami semua yang Anda butuhkan untuk menjadi sukses di masa mendatang.

7. Lakukan wawancara informasi dengan atasan

Cara Sukses di Pekerjaan Baru7

Melakukan wawancara informasi dengan atasan Anda dapat membantu Anda mengembangkan peta jalan berdasarkan visi atasan Anda untuk perusahaan dan peran Anda. Ini juga akan membantu mengembangkan hubungan profesional yang sehat dengan atasan Anda.

Rencana dan sasaran Anda akan tercapai dengan cara terbaik jika Anda selaras dengan kebutuhannya. Anda bisa mendapatkan keunggulan dengan mempelajari bagaimana Anda bisa membantunya berhasil dan bagaimana Anda bisa berkolaborasi.

Dapatkan informasi tentang apa yang mereka inginkan, apa pendekatan mereka terhadap pekerjaan rutin dan penugasan, dan bagaimana Anda bisa bekerja lebih keras untuk melampaui harapan.

8. Buat konsep rencana untuk memetakan kesuksesan Anda

Cara Sukses di Pekerjaan Baru8

Percakapan awal Anda dengan manajer Anda harus fokus pada pembuatan rencana untuk 90 hari pertama Anda di tempat kerja, dan melacak sasaran tersebut setiap bulan.

Anda harus menyatakan dengan jelas apa yang ingin Anda capai dalam tiga bulan pertama. Rencana Anda juga harus mencerminkan interaksi Anda dengan rekan tim Anda.

Misalnya, Anda harus memasukkan tujuan mempertahankan pendengaran yang terfokus untuk mendapatkan kepercayaan rekan kerja Anda dan menunjukkan bahwa Anda adalah pemain tim yang 100% berkomitmen. Ini akan memastikan bahwa Anda diterima dengan senang hati dan hangat.

9. Tetapkan tujuan realistis dengan atasan

Cara Sukses di Pekerjaan Baru9

Sasaran yang berhubungan dengan karier Anda harus ditetapkan bekerja sama dengan bos Anda, sehingga Anda dapat menemukan titik temu dengannya. Dapatkan tujuan Anda ditinjau oleh bos Anda, sehingga Anda mendapatkan cap persetujuan mereka.

Atasan Anda juga dapat memberi tahu Anda tujuan mana yang memerlukan sedikit modifikasi mengingat tugas pekerjaan Anda dan organisasi. Anda harus menetapkan standar pencapaian yang tidak terlalu tinggi atau terlalu rendah.

10. Perluas jaringan Anda dan sertakan rekan kerja Anda

Cara Sukses di Pekerjaan Baru10

Pastikan untuk menghindari membatasi komunikasi Anda hanya kepada bos Anda, melainkan sertakan semua orang yang memiliki perhatian yang baik terhadap kesehatan perusahaan.

Terhubung dengan orang-orang yang dapat menawarkan informasi dan saran di luar saluran komunikasi biasa seperti listserves perusahaan. Terkadang, jabatan mungkin tidak menunjukkan dengan jelas pengaruh yang mungkin dimiliki rekan Anda.

Ini adalah tugas Anda untuk mendapatkan pemahaman yang lebih dalam tentang setiap orang dengan menggali lebih dalam hubungan Anda dengan setiap individu.

11. Beri bantuan kepada mereka yang membutuhkannya

Cara Sukses di Pekerjaan Baru11

Jika seseorang sedang membutuhkan bantuan atau saran Anda, bantu mereka untuk mendapatkan rasa hormat dan kepercayaan mereka. Melampaui tanggung jawab normal Anda dan menawarkan untuk membantu orang-orang dengan proyek mereka, selama pekerjaan Anda sendiri tidak akan hilang tanpa pengawasan.

Beritahukan bahwa Anda bersedia membantu, bahkan jika itu membutuhkan upaya ekstra dari Anda.

12. Berikan Rasa Terima kasih atas bantuannya

Cara Sukses di Pekerjaan Baru12

Terlepas dari jabatan siapa pun, kapan pun seseorang mengulurkan tangan membantu, pastikan untuk mengembalikan ucapan terima kasih.

Anda harus menunjukkan kepada rekan kerja Anda rasa hormat yang layak mereka terima dan tunjukkan bahwa Anda bersyukur ketika mereka melakukan sesuatu untuk Anda.

13. Beri tahu manajer ketika Anda menyelesaikan tujuan dan proyek

Cara Sukses di Pekerjaan Baru13

Fokus pada pencapaian tujuan Anda dan pastikan Anda memberi tahu manajer Anda kapan Anda menyelesaikan sesuatu yang layak disebutkan.

Komunikasi teratur dengan manajer Anda akan membantu Anda melakukan koreksi kursus. Di akhir rencana 90 hari Anda, tunjukkan kepada manajer Anda apa yang telah Anda capai.

14. Jangan bertingkah seperti orang yang tahu segalanya

Cara Sukses di Pekerjaan Baru14

Bahkan jika Anda adalah salah satu dari orang-orang yang paling memenuhi syarat di perusahaan, hindari menjadi sombong.

Anda diharapkan rendah hati dan belajar sebanyak mungkin. Anda akan mendapatkan banyak waktu nanti untuk menunjukkan kejeniusan Anda. Dengarkan baik-baik dan kurang bicara.

15. Hindari berusaha terlalu banyak bekerja

Cara Sukses di Pekerjaan Baru15

Jangan selalu terlambat hanya untuk menunjukkan bahwa Anda berkomitmen.

Harapan yang Anda tetapkan di awal bisa sangat berarti, jadi pastikan Anda menggunakan waktu berkualitas, bukan hanya dalam jumlah besar.

16. Jauhi gosip

Cara Sukses di Pekerjaan Baru16

Anda akan menemukan teman-teman di tempat kerja baru Anda, tetapi selalu ingat untuk menampilkan diri seprofesional mungkin. Jangan berbicara negatif tentang rekan kerja atau bos Anda.

Jika Anda memiliki keluhan yang sah, atasi secara langsung dengan mereka yang terlibat.

17. Tetap positif tentang perusahaan

Cara Sukses di Pekerjaan Baru17

Bahkan jika Anda tidak setuju dengan hal-hal yang terjadi di dalam perusahaan, atau arah yang sedang terjadi, jangan berbicara negatif tentang apa yang sedang terjadi dalam organisasi.

Hindari membuat terlalu banyak perbandingan dengan pekerjaan lama Anda, dan bekerja untuk membuat perubahan positif di mana Anda bisa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

Jenis Homestay Malang

Jenis Homestay Malang – Siapa yang tak tahu kota Malang? Tak ada…

Memilih Jasa Penulis Artikel Terpercaya

Memilih jasa penulis artikel terpercaya. Saat ini segala hal apapun bisa ditemukan…

Cara Memasang Kartu SIM di HP Jadul

Kartu Subscriber Identification Module, atau yang sering disingkat sebagai kartu SIM bertanggung…

Cara Hebat Memotivasi Karyawan Untuk Semangat Kerja

Memotivasi karyawan Anda bukan menjadi tantangan lagi. Itu mudah. Jika Anda ingin…