Apakah ada seseorang yang mengganggu di Gmail? Nah, jika ini buletin spam tertentu maka Anda dapat menggunakan tombol berhenti berlangganan di email untuk menyingkirkannya.

Namun, jika itu adalah pengguna biasa seperti kita-kuta, maka Anda harus memblokirnya secara khusus menggunakan salah satu opsi Gmail.

Cara Memblokir atau Membuka Blokir Seseorang di Gmail

Anda dapat memblokir pengguna di Gmail dan semua pesan mereka akan langsung dikirim ke folder spam dan akan terhapus secara otomatis setelah 30 hari.

Memblokir pengguna adalah cara yang bagus untuk menjaga email yang mengganggu, keluar dari kotak masuk dan tetap menjaga akses mereka selama setidaknya 30 hari.

Dan hari ini saya akan menunjukkan kepada Anda cara memblokir seseorang di Gmail dan juga cara membuka blokir seseorang di Gmail.

Blokir seseorang di Gmail

Untuk memblokir seseorang di Gmail, Anda harus menerima email dari mereka terlebih dahulu. Jika memiliki email di kotak masuk Anda, ikuti instruksi di bawah ini untuk memblokirnya

Berikut cara blokir email:

  1. Buka email pengirim dan klik tombol ‘Lainnya’ di sudut kanan atas.
  2. Di sini klik pada opsi Blokir ‘Nama pengirim’ dan konfirmasikan permintaan yang muncul.

Itu saja, pengirim akan diblokir dan semua email mereka di masa mendatang akan dikirim ke folder spam. Anda juga akan mendapatkan pemberitahuan untuk memindahkan email saat ini ke spam juga.

Buka blokir seseorang di Gmail

Jika Anda berubah pikiran setelah memblokir seseorang di Gmail, maka dapat dengan mudah membatalkan ini dari pengaturan Gmail. Di bawah ini Anda akan menemukan petunjuk langkah-demi-langkah:

Berikut cara buka email yang diblokir:

  1.  Klik pada ikon ‘Gear’ di sudut kanan atas kotak masuk dan pilih ‘Pengaturan’.
  2. Sekarang pindah ke tab ‘Filter dan Alamat yang Diblokir’.
  3. Di sini Anda akan melihat daftar lengkap pengirim yang diblokir. Cukup klik ‘Buka Blokir’ di sebelah pengirim yang ingin dibuka blokir.

Ini akan membuka blokir pengirim dan semua email mereka di masa depan, dan email akan masuk ke kotak masuk. Namun, email yang sudah dikirim ke spam akan tetap berada di folder spam, Anda harus memindahkannya kembali ke kotak masuk secara manual.

Metode bonus

Instruksi di atas cukup untuk memblokir atau membuka blokir seseorang di Gmail. Namun, jika Anda ingin langsung menghapus pesan seseorang yaitu memblokir alamat email yang belum pernah anda terima emailnya, hal ini sangat memungkinkan.

Berikut cara blokir email yang belum pernah masuk:

  1. Untuk melakukannya, klik tanda panah terbalik di ujung bilah pencarian di bagian atas.
  2. Masukkan alamat email di bagian ‘Dari’ dan klik ‘Buat filter’ di bagian bawah.
  3. Sekarang centang kotak centang di sebelah ‘Hapus’ dan klik ‘Buat filter’.

Ini akan membuat filter yang akan menghapus semua email dari alamat email begitu mereka tiba. Untuk membatalkan ini, Anda harus pergi ke bagian ‘Filter dan Alamat yang Diblokir’ yang sama dalam pengaturan Gmail dan hapus filter ini.

Kesimpulan

Opsi blokir di Gmail dapat digunakan untuk memblokir pengguna biasa dan email iklan. Akan tetapi saya lebih merekomendasikan Anda untuk menggunakan opsi berhenti berlangganan karena memungkinkan perusahaan tahu bahwa Anda tidak tertarik dengan email mereka dan harus mengecualikan dari daftar email.

Jika Anda memiliki pertanyaan mengenai Cara Memblokir atau Membuka Blokir Seseorang di Gmail, beri tahu kami di komentar di bawah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

Kontrol Gmail Dengan Pintasan Keyboard Khusus & Number Pad

Gmail memiliki pintasan keyboard bawaan yang hebat untuk melakukan tugas-tugas yang sering…

5 Add-on Gmail Terbaik Paling Berguna #WajibDimiliki

Google memperkenalkan add-on Gmail pada akhir 2017 untuk meningkatkan pengalaman penggunaan email.…

Gunakan Gmail Dot Trik Untuk Membuat Akun Gmail Unlimited dengan Satu Email

Apa yang Anda lakukan ketika perlu membuat banyak akun di satu situs…

Cara Mengelompokkan Email Pada Folder Tertentu

Kali ini saya akan membagikan cara agar akun Gmail Anda tetap teratur.…