Mode aman adalah terbaik yang memungkinkan untuk mengetahui apakah aplikasi pihak ketiga bertanggung jawab atas masalah yang mungkin dialami dengan ponsel. Ini termasuk hal-hal seperti overheating, secara otomatis me-reboot beberapa kali sehari, crash, dan banyak lagi.

Jadi, bagaimana tepatnya safe mode bisa membantu? Nah, ketika Anda mem-boot perangkat ke mode aman, semua aplikasi pihak ketiga dinonaktifkan, sementara yang sudah diinstal masih berfungsi (YouTube, Gmail …). Jika masalah yang dialami hilang saat dalam mode aman, Anda dapat yakin bahwa salah satu aplikasi pihak ketiga yang menjadi penyebab permasalahan pada android.

Satu-satunya masalah adalah mungkin tidak jelas yang mana pelakunya, karena Anda tidak dapat menonaktifkan hanya satu aplikasi. Namun demikian, Anda dapat mengetahui aplikasi mana yang diinstal tepat sebelum masalah dimulai dan menyingkirkannya dari perangkat, yang seharusnya dapat menyelesaikan masalah.

Memasuki mode aman adalah tugas yang mudah untuk diselesaikan dan tidak akan memakan waktu lebih dari satu menit dari waktu yang digunakan. Lihatlah instruksi singkat tentang cara memasuki safe mode di bawah ini.

Bagaimana Cara Masuk Mode Aman?

Jadi Anda ingin tahu cara masuk ke mode aman? Sebenarnya sangat mudah. Untuk masuk ke mode aman, cukup tekan dan tahan tombol daya, seperti yang dilakukan saat mematikan perangkat. Setelah ikon mematikan muncul di layar smartphone, ketuk dan tahan selama satu atau dua detik, pilih OK, dan tunggu saja perangkat untuk reboot. Itu dia.

Saat perangkat dihidupkan kembali, Anda akan melihat tulisan “Safe Mode” di bagian kiri bawah layar, dan semua aplikasi pihak ketiga akan berwarna abu-abu alias tidak difungsikan terlebih dahulu.

Petunjuk langkah demi langkah:

  1. Tekan dan tahan tombol daya.
  2. Ketuk dan tahan ikon matikan yang muncul di layar Anda.
  3. Ketuk OK setelah opsi safe mode muncul dan tunggu perangkat untuk reboot.

Jika masalah masih berlanjut saat dalam mode aman, ada kemungkinan besar bahwa itu disebabkan oleh perangkat keras dan bukan perangkat lunak. Jika itu masalahnya, Anda harus mempertimbangkan untuk membawa perangkat untuk diperbaiki di counter servise (service hp).

Jadi sekarang Anda tahu cara masuk ke mode aman. Tetapi bagaimana jika secara tidak sengaja meluncurkannya dan ingin kembali? Untuk mempelajari cara melakukannya secara tepat, lihat postingan “Cara Mematikan Mode Aman” yang sudah kami buat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

Cara Membuat Email di Handphone Langsung Jadi Terbaru

Perlu diketahui terlebih dahulu bahwa cara Cara Membuat Email di Handphone sangatlah mudah, baik…

Jasa Artikel Spintax Yang Tepat Untuk Keuntungan Anda Sepenuhnya

Ada banyak orang yang tau bahwa keuntungan dapat Anda peroleh dengan cara…

Situs Jual Artikel Indonesia Dan Keuntungan Penuh Untuk Anda

Ada banyak orang yang merasa kalau dunia internet dapat menjadi pilihan utama…

Alternatif TikTok, Aplikasi Bikin Cepat Terkenal #Viral

TikTok adalah salah satu aplikasi pembuatan dan berbagi video pendek terpopuler saat…