Tutorial Mengganti Pasword Fb Yang Sangat Simpel – Facebook merupakan salah satu platform media sosial yang memiliki pengguna paling banyak di seluruh dunia. Namun, belakangan ini, keamanan platform facebook mulai menjadi sorotan karena banyaknya akun yang di curi.  Setiap media sosial harus memiliki tingkat keamanan yang bagus tak terkecuali facebook. Hal tersebut bertujuan agar memberikan rasa aman dan nyaman kepada penggunanya ketika menggunakan platform tersebut.

Karena itulah, menjaga keamanan akun Facebook anda sangat penting untuk dilakukan dan tidak bisa dianggap enteng. Akun media sosial merupakan platform yang paling sering di retas dengan mencuri akun orang lain dan membuat pemiliknya tidak bisa mengaksesnya.  Selain itu, informasi penting yang ada di akun tersebut bisa saja disalahgunakan oleh sang peretas contohnya mencuri dokumen penting yang terhubung dengan akun anda. Karena itulah, anda harus senantiasa menjaga keamanan akun facebook agar terhindar dari peretasan yang dilakukan oleh orang lain. dan simak juga artikel tentang cara registrasi whatsapp

Salah satu cara yang bisa anda lakukan untuk menjaga keamanan akun facebook anda adalah mengganti password. Cara ini dinilai cukup efektif karena password akun anda telah diubah dan membuat para peretas sulit untuk meretas akun milik anda. Mengganti password facebook bisa dilakukan dengan 2 cara yaitu melalui smartphone dan melalui komputer. Kedua cara tersebut cukup mudah dan tidak membutuhkan waktu yang lama untuk melakukannya. Namun, jika anda belum mengetahui caranya, anda bisa menyimak tutorial mengganti pasword fb di bawah ini.

tutorial mengganti pasword fb

Inilah tutorial mengganti password fb yang bisa anda lakukan sendiri dengan mudah

Mengganti Password Fb Lewat Komputer

Bagi anda yang suka bermain facebook melalui computer, anda bisa menggunakan cara ini untuk mengganti password fb anda. Pengguna facebook di computer tidak kalah banyaknya dengan pengguna facebook di perangkat seluler atau smartphone. Hal ini dikarenakan penggunaan komputer memiliki keuntungan pada ukuran layar yang cukup lebar yang membuat penggunanya semakin puas ketika bermain facebook. simak juga artikel lainnya tentang cara mengeluarkan akun gmail  di hp

Tutorial mengganti password fb yang pertama adalah menuju laman resmi facebook dan pilih panah kebawah yang ada di sudut kanan. Kedua, pilih opsi pengaturan dan pilih opsi “keamanan dan info login” pada menu pengaturan tersebut. Ketiga, pada bagian “login”, pilih “ubah kata sandi” dan disarankan untuk menggunakan kata sandi yang rumit dan panjang. Keempat, konfirmasikan kata sandi yang sudah anda ganti dengan memasukkan kembali kata sandi baru akun anda. Kelima, simpan perubahan yang telah anda buat sebagai langkah terakhir untuk mengganti password akun anda.

Mengganti Password Fb Lewat Perangkat Seluler/Smartphone

Pertama, anda harus membuka aplikasi facebook dan pilih tiga garis horizontal yang ada di sudut kanan layar. Kedua, cari menu “pengaturan & privasi” dan pilih kembali di menu pengaturan, anda akan masuk pada menu keamanan. Ketiga, pada menu “keamanan”, pilih opsi “keamanan & login”. Keempat, pilihlah opsi “ubah kata sandi” yang ada di bawah menu “login”. Terkahir, masukkan kata sandi lama dan kata sandi baru, kemudian pilih “simpan perubahan”

Namun, perlu anda ketahui bahwa ada beberapa kriteria pada tutorial mengganti pasword fb tersebut agar kata sandi aman. Pertama, kata sandi harus mudah anda ingat tapi sulit ditebak oleh orang lain. Kedua, kata sandi harus berbeda dengan kata sandi yang digunakan di akun lain seperti akun bank, dan email. Ketiga, kata sandi harus panjang guna menjamin keamanan dan semakin sulit ditebak. Keempat, kata sandi pada akun facebook anda tidak boleh berupa email, nomer telepon, tanggal lahir, dan informasi penting lainnya.

Itu saja informasi mengenai tutorial mengganti pasword fb yang cukup mudah untuk diterapkan. Semoga informasi di atas dapat membantu anda dalam menjaga keamanan akun facebook milik anda. Pastikan anda melakukannya dengan benar agar kata sandi bisa diganti.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

Cara Mengamankan Akun Google Dengan Mengelola Aplikasi Dan Akses Perangkat

Kami biasanya tidak menolak untuk memberikan akses ke data akun Google ke…

Inilah Cara Buat Akun Lazada Seller Center Yang Perlu Diketahui

Inilah cara buat akun Lazada seller center yang perlu diketahui – Pada…

Beberapa pertanyaan Pengguna Akun Lazada Saya

Beberapa pertanyaan Pengguna Akun Lazada Saya – sekarang ini aplikasi dan platfrom…

Alternatif TikTok, Aplikasi Bikin Cepat Terkenal #Viral

TikTok adalah salah satu aplikasi pembuatan dan berbagi video pendek terpopuler saat…