Cara Membuat WebsiteDengan WordPress yang Simpel – Di era teknologi yang semakin berkembang, penggunaan website menjadi hal yang cukup signifikan. Ini karena ia bisa berfungsi sebagai media promosi yang baik, sebab bisa menjangkau kalangan dengan jumlah audiens yang lebih besar. Ada banyak cara untuk membuat website, salah satunya dengan wordpress.

Sebelum membuat website, sebaiknya Anda menentukan terlebih dahulu topik yang hendak diangkat. Dengan begitu, ketika Anda akan menuliskan konten berupa artikel, Anda tidak akan kebingungan dan memilih topik yang random. Bila hendak membuat websiteresmi, konsultasikan dan buat kesepakatan dulu kepada pihak yang nantinya akan berkaitan dengan website tersebut. Simak juga artikel menarik lainnya tentang jasa artikel seo termurah

cara membuat website dengan wordpress

Langkah Untuk Membuat Situs

Berbeda jika Anda membuat website pribadi, selain lebih leluasa, pemilihan topik juga lebih besar dibandingkan dengan website resmi. Anda bisa mengangkat topik mengenai kuliner, daily life, hobi, dan lain sebagainya. Setelah proses pembuatan konsep selesai, Anda siap mengetahui cara membuat website dengan wordpress.

Install WordPress

Penginstalan WordPress dilakukan setelah Anda selesai memilih web hosting yang hendak digunakan. Begitu juga dengan pembuatan nama domain untuk website Anda, pikirlah dengan matang agar bisa memudahkan pengunjung website mengakses website yang Anda kelola. Sebaiknya gunakan nama domain yang singkat, mudah diingat, dan mudah untuk diketik.

Instalasi wordpress bisa dilakukan pada dashboardtempat Anda melakukan pembelian hosting.Kemudian cara membuat website dengan wordpress masukkan beberapa data yang Anda perlukan, antara lain URL website, administratorpassword, bahasa yang hendak digunakan, email,dan juga username.

Pilih Tema

Setelah mengikuti proses instalasi sesuai dengan instruksi, Anda bisa memilih tema untuk dipakai membuat website. Agar semakin menarik, pilih tema yang tidak begitu berat ketika proses muat, sehingga pengunjung situs bisa mengaksesnya dengan lebih cepat.

Di wordpress, Anda bisa memilih berbagai jenis, baik yang gratis maupun berbayar. Langkah ini merupakan cara membuat website dengan wordpress berikutnya.

  1. Proses instalasi tema bisa Anda lakukan dengan memilih menu appearance.
  2. Lanjutkan cara membuat website dengan wordpress dengan memilih themes, kemudian klikmenu yang bertuliskan add new.

Pilihlah tema yang sesuai dengan konsep website yang Anda buat, kemudian lakukan instalasi dengan memilih menu install.

memasang plugin

WordPress memudahkan penggunanya untuk menambahplugin yang cara membuat website dengan wordpress menjadi semakin menarik. Beberapa plugin yang sering direkomendasikan dan sebaiknya Anda gunakan, adalah sebagai berikut:

  • Woocommerce, sering digunakan untuk membuat toko online.Di dalamnya terdapat berbagai fitur yang menunjang proses jual beli antara pemilik website dengan pengunjungnya.
  • Yoast SEO, plugin untuk melakukan optimasi pada mesin pencari. Sehingga cara membuat website dengan wordpress yang Anda cari bisa terdeteksi dan mendapatkan peringkat dengan baik.

Cara membuat untuk websitedengan wordpress selanjutnya adalah melakukan instalasi plugin dengan memilh plugin yang hendak dipakai, kemudian menambahkannya ke halaman. Ketikkan nama plugin yang hendak digunakan di kolom pencarian, jika sudah menemukannya aktifkan dengan melakukan instalasi sesuai instruksi.

Membuat Konten

Cara membuat website dengan wordpressselanjutnya Anda hanya perlu membuat konten, sehingga website yang Anda buat memiliki sesuatu yang Anda tawarkan kepada pengunjungnya. Jangan lupa untuk selalu melakukan observasi dan pemantauan terkait dengan website yang Anda miliki, sehingga tidak ada kerusakan maupun sesuatu yang dapat membuatnya non akif sewaktu-waktu. Perhatikan juga cara membuat website dengan phyton

Cara membuat website dengan wordpress cukup mudah untuk dilakukan, bahkan untuk pemula sekalipun. Anda bisa menerapkan langkah tersebut untuk membuat website dengan platform wordpress dalam waktu dekat. Jika kesulitan, Anda bisa membacatutorial maupun artikel di browseruntuk menambah pengetahuan.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

Cara Membuat Emoticon Facebook Sendiri Yang Bisa Membuat Anda Senang

Cara Membuat Emoticon Facebook Sendiri Yang Bisa Membuat Anda Senang. Setiap anda…

Cara Jitu Memilih Jasa Artikel SEO Termurah dan Berkualitas di Browser

Cara Jitu Memilih Jasa Artikel SEO Termurah dan Berkualitas di Browser Di…

Cara Membuat Website Blogspot Tanpa Biaya

Cara Membuat WebsiteBlogspot Tanpa Biaya – Blogspot mungkin kurang mendapatkan perhatian belakanga…

Inilah Cara Membuat Artikel Yang Baik Dan Benar, Simak Yuk!

Inilah Cara Membuat Artikel Yang Baik Dan Benar, Simak Yuk!. Di saat…