Gmail memiliki pintasan keyboard bawaan yang hebat untuk melakukan tugas-tugas yang sering dilakukan seperti menulis, mengarsipkan dan membalas email dengan sekali penekanan tombol.

Tetapi jika Anda adalah pengguna yang benar-benar aktif yang suka menggunakan pintasan yang jarang digunakan seperti menandai percakapan dan berpindah antar konsep dan pesan terkirim, menggunakan pintasan khusus adalah cara yang lebih baik untuk memaksimalkan produktivitas.

Kontrol Gmail Dengan Pintasan Keyboard

Fitur pintasan keyboard Kustom Gmail Lab melakukan hal ini dengan membiarkan pengguna menetapkan tugas penting ke tombol khusus.

Setel Pintasan Keyboard di Gmail

Jika Anda di bidang akuntansi atau ahli dengan number pad pada keyboard, bahkan mungkin untuk menetapkan tindakan ke setiap kunci numerik yang dapat menghemat banyak waktu dengan meminimalkan penggunaan kunci.

Berikut cara setel pintasan keyboard di gmail:

  1. Tekan ikon Gear icon di Gmail klik Settings.
  2. Buka tab Labs dancari Pintasan Keyboard Kustom. Setelah terlihat, tekan Aktifkan dan gulir ke bawah untuk menekan Simpan Perubahan.
  3. Kunjungi Pengaturan lagi dengan mengulangi Langkah pertama Klik tab yang baru terlihat yang disebut Pintasan Keyboard.
  4. Memilih tab Pintasan Keyboard akan membawa Anda ke layar dengan opsi untuk mengonfigurasi setiap aksi keyboard yang didukung oleh Gmail.
  5. Edit nilai dengan mengatur tombol angka atau penekanan tombol yang diinginkan. Gulir ke bawah dan tekan Simpan Perubahan.

Jika Anda membuat perubahan drastis atau merasa lebih nyaman dengan pintasan asli, Anda selalu dapat kembali dengan menekan tombol Restore Defaults di tab Shortcuts Keyboard.

Untuk menghafal pintasan, Google telah membuatnya sangat mudah untuk mengakses pintasan keyboard dari mana saja di Gmail dengan menekan Shift +?

Jendela ini secara dinamis memperbarui dirinya untuk mencerminkan preferensi dan perubahan pengguna.

Kesimpulan

Menugaskan kembali pintasan keyboard ke area yang mudah dijangkau adalah cara yang solid untuk meningkatkan produktivitas pengguna Gmail.

Jika Anda merasa eksperimental, Anda bahkan dapat menetapkan pintasan ke makropad khusus untuk hasil yang lebih baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

Cara Cepat Beralih Akun di Aplikasi Gmail #Tips

Cara Cepat Beralih Akun di Aplikasi Gmail – ada saatnya membutuhkan bantuan…

Cara Membuat Email di Handphone Langsung Jadi Terbaru

Perlu diketahui terlebih dahulu bahwa cara Cara Membuat Email di Handphone sangatlah mudah, baik…

FAQ Gmail: 15 Jawaban Pertanyaan Paling Sering Diajukan Tentang Gmail

Meskipun Gmail sangat mudah digunakan untuk mengirim email sehari-hari, tetapi sebagai layanan…

5 Add-on Gmail Terbaik Paling Berguna #WajibDimiliki

Google memperkenalkan add-on Gmail pada akhir 2017 untuk meningkatkan pengalaman penggunaan email.…